Different Path / 1 of 2

  • Author: Han Hyo Mi
  • Genre: Angst, Romance, Friendship
  • Length: Two Shoot
  • Casts:
    • Shin DongHo / DongHo UKiss
    • Bae Suzy / Suzy Miss A
    • Kang Jiyoung / Jiyoung Kara

 

 

 

All the cast belong to the God, their managements, parents and fans. But the story line is MINE!!

 

 

*Shin DongHo POV*

Mendung masih terus menaungi langit kota Seoul seakan tak puas akan air yang baru saja ditumpahkan ke kota yang nyaris tak pernah berhenti dari kesibukannya ini. Bibirku berdecak kesal saat cipratan air yang menggenangi jalan mengenai ujung sepatu keds putih kesayanganku. Awal semester yang selalu menyebalkan kini semakin menyebalkan karena udara yang dingin karena hujan.

Ah ya, perkenalkan namaku Shin DongHo. Mahasiswa tingkat tiga di Universitas Korea. Aku tergolong mahasiswa yang cerdas. Bukannya ingin menyombongkan diri, tapi memang itulah kenyataannya. Kalau tidak, mana mungkin aku bisa kuliah di kampus terfavorit di Korea Selatan itu?

Hidupku bisa dikatakan nyaris sempurna, otak encer, orang tua kaya yang perhatian, teman-teman yang menyenangkan dan bisa diandalkan, ditambah wajah yang cute yang tampan. Tapi jangan salah mengira jika karena semua kelebihan itu aku menjadi namja sombong atau playboy yang mempunyai banyak pacar serta hobi menebar pesona kesana kemari dan bukan juga seorang namja besar kepala sok jual mahal yang memandang rendah yeoja-yeoja yang menyukaiku meskipun begitu, aku memang cukup menjaga jarak dari mereka. Bukan apa-apa, tapi aku merasa risih dengan semua sikap para yeoja yang kebanyakan berusaha untuk menarik perhatianku Aku juga belum pernah menjalani sebuah hubungan yang serius dengan yeoja manapun. Bahkan aku belum pernah jatuh cinta!

***

“Dongho-ah!”

Kupalingkan wajahku kearah suara yang memanggil namaku ketika tiba di gerbang kampus. Seorang yeoja cute berparas manis melambaikan tangannya dengan bersemangat kearahku.

“O, Jiyoungie!”

kubalas senyumannya sambil melambaikan tangan.

Kang Jiyoung, satu-satunya yeoja yang bisa dekat denganku selama ini. Aku menganggapnya sebagai salah seorang sahabat terbaik. Kami sudah bersahabat sejak SMP karena rumah kami yang berada dalam satu blok yang sama. Sssttt… dan dia sudah pernah menyatakan perasaan sukanya padaku dua kali waktu SMA. Namun dengan halus aku tolak. Sebenarnya Jiyoung adalah yeoja yang baik dan dia juga cantik, banyak namja yang ingin dekat dengannya. Tapi sayang, perasaanku padanya hanyalah sebatas sahabat. Dia tak mampu membuat hatiku bergetar.

“jam pertama hari ini kita punya kelas yang sama bukan?” tanyanya ceria sambil mensejajari langkahku

“ne, pengantar statistik kelas Mr. Park” jawabku sambil tersenyum lebar sambil dengan santai menyampirkan sebelah tanganku dipundaknya. Salah satu kebiasaan yang tak bisa aku hilangkan. Jauh didalam hatiku entah kenapa, aku senang setiap kali melihat semburat merah dipipi mulus Jiyoung. Yeoja ini, meskipun jelas-jelas menyukaiku namun ia tidak pernah bersikap berlebihan untuk mencari perhatianku. Mungkin karena ia sudah lama menjadi sahabatku, sehingga dia memahamiku. Itulah yang membuatku nyaman ketika bersamanya

***

*Bae Suzy POV*

“Fighting baby!” aku tertawa melihat appa yang membuat gerakan lucu sambil menyemangatiku dari dalam mobil

“ne, appa. Fighting!” ucapku sambil mengacungkan kepalan tangan ke atas lalu menutup pintu mobil. Appa tersenyum sambil melambaikan tangan, perlahan mobil yang dikendarainya berlalu meninggalkan ku didepan bangunan besar dan megah namun asing bagiku.

Namaku Bae Suzy. Aku baru saja kembali menetap dinegara nenek moyangku ini setelah nyaris 7 tahun tinggal di Jepang. Mengikuti appa yang seorang diplomat. Dan seperti yang kalian lihat, appaku berusaha mati-matian ber-aegyo tadi bukan tanpa alasan. Tapi karena ingin menyemangati putri semata wayangnya ini yang harus menghadapi hari pertamanya berkuliah di Universitas paling top se Korea. Ah aku gugup sekali.

“fighting Bae Suzy!” gumamku sambil berjalan masuk kearah pintu gerbang yang tingginya nyaris 5 meter itu.

***

*Shin DongHo POV*

 

Suasana kelas statistik seperti biasa, lengang. Meskipun Mr.Park belum datang. Yah maklum saja, mata kuliah ini termasuk yang banyak dibenci oleh para mahasiswa. Ditambah Mr.Park yang galak, benar-benar perpaduan neraka. Itu yang teman-temanku katakan dan semakin kuatlah alasan mereka untuk membolos. Jiyoung duduk tepat disebelahku sambil terus berceloteh riang. Aku hanya menanggapinya sesekali, saat itulah aku melihat sesosok tubuh tinggi menjulang memasuki kelas dan duduk di pojok belakang kelas. Mataku tanpa sadar terus mengikutinya, menatap yeoja asing yang baru memasuki kelas ku hingga ia duduk di kursi yang ia pilih. Tubuhnya tinggi semampai dengan rambut hitam lurus yang panjang melebihi bahunya. Kulit putih bersihnya yang terlihat berkilau ditimpa sinar matahari pagi membuatnya terlihat seperti malaikat. Dan wajahnya? benar-benar cantik!

“eoh? Suzy? Ya! Bae Suzy!” teriakan Jiyoung yang berada tepat disamping telingaku membuatku mendelik terkejut, namun belum sempat aku mengajukan protes pada Jiyoung, karena sudah mengganggu konsentrasiku memandangi yeoja cantik tadi.  Jiyoung telah lebih dulu bangkit dan berjalan tergesa kearah yeoja yang menarik perhatianku itu. Aku hanya mampu membuka mulutku tanpa sadar saat yeoja yang dipanggil Bae Suzy oleh Jiyoung itu membulatkan mata hitamnya yang indah tak percaya dan lalu memeluk Jiyoung erat

“KangJi! Kau kuliah disini??” suara yang merdu dan riang keluar dari bibir Suzy

“ne! tentu saja! Ya! kenapa tak mengabariku kalau kau sudah kembali dari Jepang?”

“ah mian, Jiyoungie… aku lupa nomer telpon mu. Lagipula kau pindah begitu saja, tanpa memberitahukan alamat baru mu padaku” Suzy mengerucutkan bibirnya sehingga membuatnya semakin terlihat menggemaskan.

Tanpa sadar aku meraba dadaku yang berdetak lebih cepat ketika melihat senyum Suzy

“aigooo…mianhae Suzy-ah, aku juga lupa hehe… ah iya, kenalkan temanku Dongho. Dongho-ah ayo kemari!” seru Jiyoung sambil melambaikan tangan kearah ku yang masih mematung sambil memegangi dada

“Ya! Shin Dongho! ppali!”

“mwo? ah n-ne…” jawab Dongho dengan wajah memerah

“annyeong…Bae Suzy imnida…” Suzy tersenyum manis saat aku sudah berdiri disamping Jiyoung.

Aku kembali hanya bisa terpana dengan mulut menganga tanpa bisa mengucapkan sepatah katapun

“Ya! Dongho!” Jiyoung menyikut perutku keras

“aishhh! Jiyoungie!”

“ckckck…makanya cepat perkenalkan dirimu” Jiyoung menatapku tajam. Sepertinya ia menyadari sikapku yang tidak biasa

“ahh…ne, mianhae Suzy-sshi. Cho-Choneun Shin Dongho imnida…” meskipun sedikit terbata aku masih berusaha untuk melemparkan senyum termanisku yang jarang aku keluarkan.

“hahaha…jangan terlalu formal begitu. Panggil saja Suzy”

“geudaeseo? arraseo, Suzy-ah” jawabku sambil tersenyum lebar. Tak kuperdulikan tatapan Jiyoung yang semakin tajam menusuk

***

“Jiyoungieeeee…..” kusenggolkan siku ku pada Jiyoung yang berjalan cemberut disebelahku. Entah kenapa sepanjang hari ini dia terus bersikap judes padaku. Apa dia cemburu? karena tadi dikelas statistic aku lebih memilih untuk satu kelompok dengan Suzy?

“Jiyoungieeee….kau marah padaku?”

Jiyoung menghentakkan kedua kakinya dengan sebal lalu menatapku dengan tatapan membunuh “menurutmu?!”

“mianhae…tapikan tetap saja aku tidak sekelompok dengan Suzy. Dia lebih memilih satu kelompok denganmu”

“tentu saja, dia kan temanku!” sambar Jiyoung pedas

“oleh sebab itu, berhentilah marah padaku eoh? bagaimana kalau kita beli ice cream dulu?”

mendengar kata ice cream, Jiyoung langsung memandangiku dengan berbinar “jinca?? kkaja!” serunya bersemangat sambil menarik tanganku. Aku nyaris tertawa melihat perubahan drastic Jiyoung. ckck… mudah sekali merayunya.

“aku ingin ice cream coklat dan vanilla!” seru Jiyoung riang

“mwo? Kau ini yeoja atau bukan? masa kau pesan dua ice cream sekaligus?” mataku melotot sambil menggeleng pada Jiyoung yang mulai melahap ice creamnya

“eh? Jiyoungie? Dongho-ah?”

sebuah suara yang ceria dan lembut mengalihkan perhatian kami

“eoh? Suzy-ah? kau juga disini?” Tanya Jiyoung dengan bibir berlepotan ice cream

“ne!” Suzy tersenyum riang sambil mengacungkan cup ice cream berwarna pink cerah yang aku asumsikan pasti rasa strawberry. Hatiku kembali bergetar melihat wajah cantik yeoja ini

“kau juga suka ice cream strawberry Suzy-ah?” tanyaku berusaha mencari perhatiannya saat ia duduk disamping Jiyoung

“juga? apa kau juga suka yang rasa strawberry Dongho-ah?” Tanya Suzy antusias

“ne…”

*Author POV*

Tanpa mereka sadari, Jiyoung tengah menatap mereka dengan perasaan cemburu…

***

*Bae Suzy POV*

“Bagaimana kampus barumu Suzy-ah?”

Suara umma menyambutku begitu aku pulang

“sangat menyenangkan umma. Ternyata Jiyoung juga kuliah disana, bahkan kami satu jurusan” jawabku riang sambil duduk dimeja dapur yang tengah ditata dengan berbagai hidangan makan siang oleh umma

“Jiyoung? nugu?” Tanya umma sambil mengeryitkan alisnya berusaha mengingat

“aishh…masa umma lupa? Kang Jiyoung, uri chingu! dulu kita bertetangga dengan mereka sebelum kita pindah ke Jepang”

“aahh..ne Kang Jiyoung teman SD mu itu? iya umma ingat sekarang. Wah pasti sangat menyenangkan ya aegi” umma tersenyum sambil mengelus puncak kepalaku. Aku membalasnya dengan mengganggukkan kepala bersemangat dan tersenyum lebar.

Berbeda dengan appa yang memanggilku dengan sebutan baby, umma sangat senang memanggilku aegi. Yah memang intinya sama saja, mereka selalu menganggapku masih bayi mereka yang menggemaskan. Mereka memang sangat memanjakanku, karena aku anak tunggal dan umma sudah divonis dokter  tidak akan pernah bisa punya anak lagi akibat kanker rahim yang dulu pernah dideritanya. Jadi wajar jika seluruh kasih sayang, mereka limpahkan padaku.

***

*Shin DongHo POV*

Entah sudah berapa kali aku terus berputar ditempat tidur. Mencari posisi yang pas untuk mengantarku kealam mimpi. Tapi wajah cantik dengan eyes smile yang menggemaskan it uterus berkeliaran dibenak ku.

“aishhh…Shin Dongho! apa sih yang terjadi dengan otakmu!” gerutuku kesal pada diri sendiri.

Suzy…kenapa aku terus memikirkan yeoja yang baru aku kenal itu? Apa makanan kesukaannya selain ice cream rasa strawberry? Apakah dia juga menyukai warna biru sepertiku? Apa pendapatnya saat pertama melihatku? Apa aku cukup menarik dimatanya? Kira-kira, apa yang sedang ia lakukan sekarang? dan masih banyak lagi pertanyaan yang berputar dikepalaku, menuntut jawaban.

“aishh…lama-lama aku bisa gila!” kutepuk keningku “ah kenapa aku lupa menanyakan nomer ponselnya tadi? oh iya, Jiyoung. Jiyoung pasti mengetahuinya!”  wajahku kembali berseri sambil mulai menekan huruf-huruf di ponselku untuk kemudian menghapus dan melemparkannya ke sisi tempat tidur.

Bagaimana mungkin aku lupa? Aku tidak mungkin menanyakannya pada Jiyoung. Aku tau ia menyukaiku, jika aku bertanya tentang Suzy padanya, ia pasti akan sakit hati. kuhembuskan nafas dengan frustrasi

“changkan! m-wmo? aku berfikir apa tadi? aku menyukai Suzy??”

Aku bangkit terduduk dari tempat tidur sambil meraba debaran dijantungku saat memikirkan senyuman manis Bae Suzy…

***

*Author POV*

Sementara itu ditempat lain…

“jaljayeo jagiya…”

“ne oppa juga…”

Yeoja cantik itu tersenyum manis sambil merapatkan ponselnya kedadanya dengan erat. Lalu sepasang eyes smile itu memandangi selembar foto namja yang tadi baru saja menelponnya.

“jaljayeo oppa, bogoshippo…”

[TBC]

 

Author Note:

annyeong… aku datang lagi bawa ff twoshoot, semoga belum pada bosan ya sama ff-ff ku yang gaje😀

ff yang satu ini awalnya mau dibikin one shoot tapi ternyata sepertinya terlalu panjang kalau dibikin OS akhirnya berubah fikiran dan jadi two shoot lah dia. Kalo cast nya kenapa pilih Dongho? ya semua juga tau kan kalau Dongho itu salah satu fanboy Suzy yang setia xD trus disini belum pernah ada yang ngejadiin dia cast😉  

Jangan lupa comment ya, ibarat kompor gas nah comment kalian itu gas nya. Supaya kompornya tetap nyala, gas nya juga harus selalu ada😀 #halah  jadi supaya aku tetap semangat nulis, comment please….

 

_Zhi_

39 thoughts on “Different Path / 1 of 2

  1. Huaaa
    seru buanget thor..
    Tp,yg d tlpn suzy sapa yak ??
    Ah bkin penasaran..
    Happy Ending lho thor..jgan bkin GALAU..
    Hohoho
    lanjuuuuuuuttttttt

  2. angst?? andwae!!
    cinta segitiga niihh~~ aahh kesian jiyoung~
    emang bener deh pesona suzy gak ada yg nandingin.. dongho aja yg bru ketemu laangsung jatuh cinta..
    kyaaaa~~~ ituu.. ituuu yg terakhir suzy udah punya pacar,, ituu pasti myungsoo ya kan??? ya?
    myungsoo ajaaa~#myungzy shipper akut
    di tunggu kelanjutannya author~
    fighting!!

  3. Ff Dongho Suzy ni..jarang” ada cast mreka..^^

    Ckckck..Dong ho jatuh cinta pda pndangan pertama tuh😀
    Itu Suzy ya, lg nelfon namja chingu’a…kira” namja itu siapa??
    #penasaran..
    Next ^_^

  4. feeling buruk ku nich ending dongho gak sama Suzy, tp sam jiyoung sahabatnya yg dach setia mencintai jiyoung wlo dach di tolak 2 kali.. pdhl dach lonjak2 kegirangan pas baca cast malenya si dongho.. hikz.. jd galau dech..😥 tp masih berharap cma feeling q aja sich..😥

  5. oke ini bener” ahhh bgt ayo lanjut, jangan” entar pas dongho suka suzy, eh entar ada 2 org yg tersakiti lagi -_-, penasaran ama yg nelpon suzy siapa? ayo lanjut lg thor

  6. Wahwahwah gimana ini kasian dongho nya kalau sampai suzy nya udah punya pacar. Nggak jauh beda dong sama kehidupan aslinya yg cuma sekedar fanboy😦
    Kalau bisa endingnya Dongho-Suzy yah thor~ jarang2 liat mereka bareng #maksa hahaaa😄
    Yaudah update soon yah, ditunggu ^^

  7. wah cast bru diwp ini kekekek
    jiyeong kasin jga serasa dikacangin klo dongho udah ketemu zy🙂
    wah gadis yg manggil oppa itu suzykn? trus yg difoto siapa namjachingu suzy??
    lnjut chingu

  8. kyaaaaa dongho. . .dongho. . .dongho,kekekek
    wuah baby suzy manggil oppa k siapa?
    namjachingu apa cuman chingu doank,,
    molla…
    next

  9. bagus dongho sm suzy..
    lgi gak suka sm yoseob
    gr2 di IY dia sok2 gak kenal suzy bgt..
    namja slnjutnya minho atau myungso deh…ccok buat suzy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s